Wali Kota Malang Resmikan Masjid Al-Barokah

:


Oleh MC Kota Malang, Senin, 5 Februari 2018 | 10:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 659


Malang, InfoPublik - Sempat melewati perjalanan panjang dalam proses pembangunan, akhirnya bisa berdiri kokoh Masjid Al-Barokah yang memiliki asitektur Kolonial diresmikan oleh Walikota Malang H. Moch Anton di Kelurahan Tanjungrejo, Kota Malang, Minggu (04/02).

Sebelum menjadi masjid, bangunan yang sebelumnya musala ini dibangun dengan kerja sama yang kompak semua warga sekitar dengan dana swadaya. Berbagai fasilitas yang dimiliki masjid ini, di antaranya Taman pendidikan Al-qur’an (TPQ) dan ruang untuk ibadah dengan dua lantai.

Abah Anton (H. Moch Anton) mengaku sangat senang mendengar Masjid Al-Barokah dibangun dengan dana swadaya murni warga. Dengan dibangunnya Masjid ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan dakwah di tempat ini.

“Kami berharap dengan diresmikannya masjid ini, diharapkan bisa meningkatkan dakwah ukhuwah di tempat ini. Supaya bisa semakin banyak membawa manfaat bagi umat,” jelas Abah Anton, Minggu (04/02/2018).

Abah Anton menambahkan, masyarakat semakin yakin dengan apa yang dibelanjakan di jalan Allah akan pasti kembali kepadanya. Termasuk pembangunan masjid pasti rejekinya akan kembali dan melimpah.

Melalui masjid harus mampu menebarkan semangat ukhuwah wathoniyah,  ukhuwah insaniyah dan ukhuwah islamiyah serta memperkuat pilar NKRI. Dengan adanya Masjid ini diharapkan bisa semakin meningkatkan persaudaraan masyarakat secara lebih mendalam.(MC.Kota Malang/Cahyo Nugroho/Ramli Prayoga/Eyv)