Bupati Pangkep: Bidan Harus Menjadi Pelayan Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Rabu, 14 Februari 2018 | 10:40 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 295


Pangkep, InfoPublik -  Bupati Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan H. Syamsuddin, A Hamid, SE, mengatakan pelayanan kesehatan adalah prioritas pemerintah daerah Kabupaten Pangkep. Untuk itu pihaknya berharap para bidan dapat membantu untuk mewujudkan tujuan tersebut.

"Saya mau setelah resmi menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara, red) di Pangkep dapat menjadi pelayan kesehatan yang baik, terutama pelayanan bagi masyarakat yang ada di pelosok desa," tegas Syamsuddin,Senin (12/2) pada pembukaan Diklat Prajabatan Gol II  PTT Bidan Kementerian Kesehatan di  Kecamatan Ma'rang Pangkep.

Bupati berharap pelayanan kesehatan harus terus di tingkatkan, semua tenaga kesehatan harus aplikasikan ilmu yang telah di dapatkan di bangku sekolah sehingga penuntasan penyakit dapat terselesaikan hingga ke pelosok desa.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Diklat Aparatur PKP2 LAN Makassar Dr. Sulaiman A Patta, M.Si, mengimbau kepada peserta untuk mengikuti diklat sesuai  aturan. "Peserta kali ini masih berstatus CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil,red), belum menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) jadi harus belajar dengan baik pada saat diklat, jangan sampai ada yang tidak lulus," kata Sulaiman.

Diklat dilaksanakan selama dua minggu, dengan dua gelombang, setiap gelombang diikuti 40 peserta. (subhan/Mcpangkajene/Elvira)