Bupati Bonebol : Danau Perintis Dangdut Festival Berlangsung Meriah

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 5 Maret 2018 | 08:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 333


Bonebol, InfoPublik – Pelaksanaan kegiatan Danau Perintis Dangdut Festival resmi ditutup oleh Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou, di Danau Perintis Kecamatan Suwawa, Minggu (4/3).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 28 Februari 2018 sampai dengan tanggal 3 Maret 2018 tersebut, menetapkan terbaik I atau jawara pertama untuk kategori putri, yakni Rena Bempah utusan dari Bagian Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Bonebol, terbaik II Airin Rahmad dari Dinas Perhubungan, dan terbaik III Nurliya Lahati dari Kecamatan Bone.

Kemudian baik I diraih Dewy Rahmawaty Antu utusan DPRD Bonebol, baik II diraih Afnih Nalole dari Badan Kesbangpol, dan juara favorit Shesiya Piinga dari Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD).

Sementara untuk kategori putra, terbaik I diraih Usman Suleman (umum), terbaik II Yayan Khan dari Dinas Perhubungan, dan terbaik III Febri Febriyansyah (umum). Selanjutnya, baik I diraih Ifon Andrean utusan Kecamatan Suwawa, dan baik II diraih Parman Uwaneto utusan Kecamatan Bone Raya, serta juara favorit Arifin Potale dari Dinas Satpol PP Bonebol.

Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou, dalam sambutannya, mengaku bersyukur pelaksanaan kegiatan Danau Perintis Dangdut Festival tahun 2018, yang pertama kalinya di Kabupaten Bonebol berlangsung dengan luar biasa dan meriah.

"Kita patut bersyukur kegiatan Danau Perintis Dangdut Festival yang pertama kalinya kita laksanakan secara keseluruhan berlangsung dengan luar biasa dan meriah. Apalagi pesertanya lumayan dan penampilannya bagus-bagus.“Semoga Danau Perintis bisa terpromosikan lewat festival dangdut ini,”kata Bupati Hamim Pou saat menutup rangkaian kegiatan Danau Perintis Dangdut Festival, di Danau Perintis Kecamatan Suwawa, Minggu (4/3).Ke depan, kata Bupati Hamim Pou, kegiatan festival dangdut di Danau Perintis ini akan dinaikkan levelnya.”Harus bisa mengundang bintang dangdut, mungkin dari Diva dangdut,”kata Hamim.

Kemudian, katanya, akan diperluas levelnya, dimana seluruh para pedangdut Gorontalo harus bisa tampil di Festival Dangdut Danau Perintis.”Ini baru namanya festival dangdut, kalau semua jagoan dangdut Gorontalo bisa tampil di sini,”ujarnya.

Untuk menunjang kegiatan itu kedepan, lanjut Bupati Hamim Pou, semua fasilitas pendukungnya akan diperbaiki. Salah satunya, panggungnya akan dibuat di tengah Danau.

Kemudian, lanjutnya, akan ditambah dengan fasilitas lainnya, seperti pemasangan lampu di sekeliling danau, jetski, sepeda air, dan pelebaran jalan utama di Danau Perintis. Sehingga daya tarik masyarakat maupun wisatawan semakin besar ke Danau Perintis.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan Danau Perintis Dangdut Festival tersebut.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus  menjaga ketertiban. Kalau tertib dan aman, pasti banyak masyarakat yang datang ke Danau Perintis.

“Terima kasih atas segala dukungannya. Semoga dalam banyak hal, ini bisa mampu mengenalkan Bonebol ke cakrawala yang lebih luas,”ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, acara penutupan kegiatan Danau Perintis Dangdut Festival tersebut, turut dihadiri Ketua TP.PKK Bonebol Lolly Hamim Pou yang juga selaku anggota DPRD Provinsi Gorontalo, para asisten, pimpinan OPD, para Camat, dan masyarakat Bonebol. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/eyv)