Pemkab Pulpis Apresiasi Tim Monev KPK

:


Oleh MC KAB PULANG PISAU, Minggu, 18 Maret 2018 | 21:37 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 286


Pulang Pisau, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) implementasi pemberantasan korupsi terintegrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai upaya menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bermartabat.

Monev digelar di aula Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (15/3).

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hata menyampaikan ucapan rasa terima kasih pada Tim Monev KPK-RI yang telah berkenan hadir di Kabupaten Yang berjuluk sebagai bumi Handep Hapakat tersebut.

Pemerintah Kabupaten dikatakan Hatta sangat mendukung adanya program koordinasi supervisi pencegahan (Korsupgah) korupsi dari KPK dan melalui beberapa Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, telah melakukan implementasi terhadap rencana aksi sesuai kesepakatan dan arahan yang dilakukan.

"Secara umum Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan penganggaran dan perencanaan untuk kegiatan tersebut di tahun 2018," ujarnya.

Ada beberapa upaya yang telah dan akan dilakukan, diantaranya pembuatan keputusan Bupati tentang penetapan rencana aksi serta pembentukan kelompok kerja (Pokja) pelaksanaan program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Pulang Pisau. Disamping itu keterbukaan informasi pembangunan pemerintah melalui website Kabupaten dan website milik masing-masing SOPD.

Walau begitu Hata mengakui beberapa upaya tidak semuanya terlaksana dengan sempurna seperti yang diinginkan, sehingga perlu adanya beberapa perbaikan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berharap dengan adanya kegiatan Monev ini dapat memberikan saran serta masukan untuk memperbaiki kedepannya nanti, katanya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj/TR)