Tiga Wakil Indonesia Berjuang Tembus Semifinal All England 2018

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 16 Maret 2018 | 17:45 WIB - Redaktur: Juli - 225


Jakarta, InfoPublik - Tiga wakil Indonesia akan berjuang menembus semifinal All England 2018, Jumat (16/3) sore ini. Ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya akan turun lebih dahulu dibanding dua wakil lainnya.

Marcus/Kevin akan meladeni unggulan ketujuh asal Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin. Dalam tiga pertemuan kedua ganda, Marcus/Kevin masih unggul 3-0. Pertemuan terakhir terjadi di perempat final Indonesia Masters Januari lalu. Saat itu Minions menang 20-22, 21-14, 21-14.

Marcus/Kevin vs Chen/Wang ini akan menjadi partai ketiga di Court 1 Barclaycard Arena. Partai pertama akan dibuka ganda putri Cheng Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) mulai pukul 17.00 WIB.

Hampir berbarengan dengan Marcus/Kevin, di Court 2 partai ketiga akan memainkan duel ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja melawan duet Tiongkok unggulan ke-8, Zhang Nan/Li Yinhui. Hafiz/Gloria menjadi buah bibir di Birmingham, lantaran di 16 Besar kemarin menang secara dramatis atas senior mereka yang ditempatkan sebagai unggulan pertama All England 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Duel Hafiz/Gloria versus Zhang/Li adalah pertemuan pertama dalam karier kedua ganda. Satu wakil Merah Putih lainnya, Praveen Jordan dan Debby Susanto akan mengayun raket di Court 1, di partai keempat alias setelah laga Marcus/Kevin. Praveen/Debby yang sempat dipisah di awal tahun, lalu dijodohkan lagi karena poin yang tinggi di All England 2018 ini, akan meladeni ganda Denmark yang sedang dalam grafik permainan meningkat, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Ini adalah pertemuan pertama kedua ganda. Biasanya, Praveen/Debby berhadapan dengan Christinna saat duet dengan Joachim Fischer Nielsen. Selain partai-partai di atas, perempat final All England 2018 menjanjikan duel sengit dari semua nomor. Di tunggal putra, ada duel klasik Lin Dan Vs Lee Chong Wei dan juga Cheng Long Vs Shi Yuqi.

Di nomor tunggal putri, ada Nozomi Okuhara vs Pusarla V Sindhu dan bentrok antara Carolina Marin melawan Akane Yamaguchi. Di nomor ganda putra juga ada dua big match yakni mantan nomor satu dunia Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) melawan ungguan kedua Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), dan yang tak kalah menarik adalah pertemuan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) melawan ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.