Dinas PUPR Lakukan Sosialisasi Pekerjaan Jalan Desa Bubaa-Bangga

:


Oleh MC KAB BOALEMO, Sabtu, 17 Maret 2018 | 19:08 WIB - Redaktur: Tobari - 739


Boalemo, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR), saat ini tengah melakukan perencanaan pekerjaan peningkatan jalan dari Desa Bubaa menuju Desa Bangga Kecamatan Paguyaman Pantai yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boalemo dengan membangun sarana infrastruktur yang memadai.

Dimulai dari sosialisasi Pekerjaan Peningkatan Jalan SP 3 Bubaa-Bangga yang dibuka langsung oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, Jum’at (16/3), di Kantor Desa Bangga, pekerjaan jalan tersebut akan segera dilaksanakan.

Pekerjaan Peningkatan Jalan dari Bubaa menuju Bangga, menurut Kepala Dinas PUPR Boalemo Gerson Samin mencakup volume kurang lebih 2,6 km dengan sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018.

Bupati Boalemo Darwis dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pekerjaan ini merupakan salah satu pemenuhan janjinya kepada masyarakat sewaktu masa pencalonan Bupati Wakil Bupati Boalemo pada Pemilu kemarin.

“Sebagaimana diketahui, yang mengerjakan jalan ini dahulu adalah saya ketika masih berstatus kontraktor pada waktu itu, dan setelah saya dipilih oleh masyarakat Boalemo menjadi bupati sekarang ini, maka saya akan pernjuangkan untuk pengaspalan sesuai janji saya kemarin,” kata Bupati.

Menurut Bupati Darwis,  alasan desa bangga menjadi prioritas peningkatan jalan pada awal ia menjadi bupati, karena desa tersebut merupakan produsen ikan roa yang merupakan makanan khas dan memiliki cita rasa yang enak serta sudah dikenal sampai ke manca negara.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk bisa membantu dan berpartisipasi guna lancarnya pekerjaan dimaksud.

“Saya harap kepada masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dengan mengikhlaskan tanah maupun tanaman yang akan terkena dampak dari pekerjaan tersebut agar pekerjaan ini berjalan dengan lancar dan aman,” kata Bupati. (MC Boalemo/HLapasau/toeb)