Muspanitera DKC Kwarcab 2615 Keerom Periode 2018-2022, Terpilih

:


Oleh MC KAB KEEROM, Sabtu, 17 Maret 2018 | 22:24 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 1K


Keerom, InfoPublik – Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) 2615 Kabupaten Keerom, Provinsi Papua menggelar Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri (Muspanitera) di Gedung Pramuka Kwarcab Keerom Kampung Asyaman, pada Sabtu (17/8).

Dengan tema "Menjadikan Seorang Pemimpin Yang Berkarakter Untuk Memimpin Dimasa Depan, Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”, Muspanitera mengemban tiga agenda utama, yaitu pertanggungjawaban pengurus DKC Periode 2011 - 2018, penyusunan rencana kerja lima tahun serta pemilihan pengurus DKC Kwarcab Keerom periode 2018 - 2022.

Muspanitera kali ini adalah yang ke-5 yang dilakukan oleh Kwarcab Keerom, dan diikuti oleh 142 anggota pramuka Penegak dan Pandega Putra/Putri dari 9 (sembilan) utusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kwarcab 2615 Keerom.

Ketua DKC Kwarcab Keerom Periode 2011-2018 Anis Wenda disela-sela penyampaian laporan pertanggungjawabannya turut memberikan motivasi dan dukungannya kepada adik-adik Penegak dan Pandega utusan DKR peserta Muspanitera yang nantinya akan bersidang dan memilih Pengurus DKC yang baru.

Dirinya meminta agar mereka dapat membuat rencana kerja yang baik dan terukur dengan berpedoman pada kerja-kerja positif pengurus lama, serta ada inovasi baru dalam kegiatan DKC lima tahun kedepan.

Pada kesempatan tersebut, terpilih Ketua Tim Formatur dan sekaligus juga terpilih sebagai Ketua DKC Kwarcab Keerom yang baru adalah Danes R. Rahaningmas dan dibantu oleh 14 (empat belas) anggota pramuka sebagai Pengurus DKC Kwarcab 2615 Keerom Periode 2018-2022.

Sementara Ruben Rumbo Rumbo selaku Sekretaris Kwarcab 2615 Keerom merasa bersyukur telah terpilih pengurus baru yang akan melanjutkan kemajuan organisasi.

“Hari ini, DKC Keerom telah berhasil melakukan musyawarah dan menyusun program kerja DKC 5 (lima) tahun, serta ditandai dengan berakhirnya kepengurusan DKC Periode 2011-2018 pada hari ini, atau telah terjadi reorganisasi (pergantian) ditubuh DKC Keerom,” ujarnya.

Atas nama Kwarcab 2615 Keerom dirinya mengapresiasi kinerja pengurus yang lama dalam menjalankan program-program DKC sejak Tahun 2011 sampai 2018. Dalam kurun waktu tujuh tahun, telah membawa organisasi mengalami kemajuan.

“Kepada Kak Danes dan anggota pengurus yang terpilih, ini adalah suatu kepercayaan untuk lima tahun kedepan. Maka saya ucapkan selamat, semangat serta aktif terus, tetapi tugas pokok kalian sebagai pelajar harus nomor satu yaitu sekolah, namun juga luangkan waktu kalian sebaik mungkin untuk memajukan DKC Keerom lima tahun kedepan. Program-program yang telah direncanakan, agar dilaksanakan dengan baik,” pintanya. (MC. Keerom/Irianto/Ical/TR)