Pemkab Boalemo Salurkan Bantuan Benih pada Petani Paguyaman Pantai

:


Oleh MC KAB BOALEMO, Sabtu, 17 Maret 2018 | 22:13 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 918


Boalemo, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo memberikan bantuan benih jagung Bima dan pupuk dengan total 69.000 kilogram tahap kedua kepada petani Paguyaman Pantai.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Darwis Moridu kepada lima orang penerima yang mewakil lima kelompok tani yakni Abdul Rauf, Mahmud Aminu, Rini Dama, Salima Kue dan Nasir Katili. Bantuan diberikan saat acara pembukaan Boalemo Melayani Warga (BMW) di Kecamatan Paguyaman Pantai, Jum’at (16/3).

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, jangan berkecil hati, karena pada bulan mei  dan agustus nanti akan ada lagi bantuan," kata Bupati.

Ada 325 petani yang tergabung dalam 13 kelompok tani Paguyaman Pantai yang akan menerima bantuan.

“Saya harap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik dan jika ada kendala dilapangan, segera dilaporkan kepada dinas pertanian, sehingga bisa segera ditindak lanjuti,” ujar Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Boalemo, Sofyan Hasan, menyebutkan bahwa pada tahun 2018, Kabupaten Boalemo mendapatkan bantuan 1.020 ton benih jagung yang akan disalurkan secara bertahap.

Tahap satu sebanyak 69 ton sudah disalurkan, tahap dua 69 ton pada bulan Maret 2018, tahap tiga pada Mei 2018 dan untuk tahap terakhir akan disalurkan pada bulan Agustus 2018 nanti. (MC. Boalemo/R. Larekeng/TR)