Legislator Singkawang Ajak Mahasiswa Kuasai Bahasa Asing

:


Oleh MC KOTA SINGKAWANG, Sabtu, 7 April 2018 | 07:42 WIB - Redaktur: Tobari - 485


Singkawang, InfoPublik - Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto Tjitra mengatakan, apa yang dilakukan antara STKIP Singkawang dan NUK's Taiwan harus mendapat dukungan dari semua pihak, karena ini merupakan jalinan kerjasama yang baik.

"Kesempatan ini tidaklah mudah didapatkan, tetapi melalui berbagai prosedur yang telah ditetapkan. Banyak sisi positifnya dari kerjasama ini, dimana mahasiswa yang mewakili bisa melihat langsung perkembangan pembangunan negara lain, budaya setempat, kemajuan teknologi dalam berbagai bidang," kata Sumberanto, Jum'at (6/4).

Disamping itu, mahasiswa juga dapat meningkatkan penggunaan bahasa luar (asing), dan masih banyak yang bisa dipelajari. Harapan dia kedepannya, akan semakin banyak mahasiswa/i yang diutus untuk mewakili kampusnya, dengan tujuan untuk belajar keluar negeri.

"Ini juga akan membuka wawasan kita dalam berpikir, pemahaman kita akan budaya luar, dan sebagainya. Semoga semua kampus Singkawang  boleh menjalin persahabatan dan kerjasama dengan universitas luar, dalam memantapkan tingkat SDM anak Singkawang," ujarnya.

Apalagi dengan kemajuan teknologi dunia dan kemajuan pesat perekonomian dunia, sangat membutuhkan penguasaan bahasa asing, terutama Inggris dan Mandarin. "Untuk itu, saya mengajak semua mahasiswa/i untuk mengembangkan kemampuan menguasai bahasa asing," ajaknya.

Secara terpisah, Ketua STKIP Singkawang, Andi Mursidi mengatakan, tiga mahasiswa STKIP Singkawang ini adalah Rimalita (Prodi Matematika), Aisya Salsabila Utami (Prodi Matematika) dan Putri Iskawati Waluyan (Prodi Bahasa Indonesia). (MC. Singkawang/Vhutra/toeb)