Banda Aceh, InfoPublik - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh, Marwan Nusuf mengajak generasi muda untuk menyampaikan citra positif pemerintah lewat media vlog. Pasalnya Vlogging memiliki arti penting dalam upaya penyampaian data dan informasi serta menyebarluaskan capaian pembangunan yang telah pemerintah lakukan.

Demikian pernyataan itu disampaikan Marwan Nusuf saat membuka acara Flash Vlogging Menuju Indonesia Maju di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Kamis (12/4).

Menurutnya, vlog merupakan kependekan dari video blog yang memiliki arti a blog in which the postings are primarily in video form atau blog yang memiliki postingan utama dalam bentuk video.

Marwan mengakui, banyak dan besarnya capaian pemerintah terkait pembangunan infrastruktur dan lain-lain, belum tentu diketahui secara cermat oleh masyarakat. Padahal upaya ini merupakan usaha untuk menuju bangsa Indonesia yang maju.

Oleh karenanya, untuk mencapai penyebarluasan data dan informasi pembangunan, pemerintah berupaya menjaring beberapa komunitas. Salah satunya, sebut Marwan, adalah komunitas vlogger.

"Semangat untuk bersama-sama menuju Indonesia yang lebih baik dapat direpresentasikan melalui bentuk rekaman video di media sosial (vlog). Generasi muda sebagai pengguna terbesar media social sangat diharapkan kontribusinya demi memajukan bangsa ini. Semangat menyebarkan virus-virus positif melalui produksi video kreatif kepada masyarakat sangat dibutuhkan," jelasnya.

Melalui kegiatan itu, ia berharap peserta dapat mengikuti dialog dan diskusi dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya kemudian dilanjutkan dengan menuangkan hasil diskusi tersebut dalam ide-ide kreatif yang menarik serta mencerahkan, edukatif dan inspiratif bagi masyarakat luas di media vlog. (MC.Prov.Aceh/Eyv)