Jakarta, InfoPublik – Uji coba paket kebijakan pengaturan lalu lintas di Tol Tangerang - Jakarta di mulai, Senin (16/4). Paket kebijakan tersebut meliputi sistem diberlakukannya ganjil genap masuk ke pintu tol Tangerang - Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah terus berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terkait kebijakan tersebut.

“Walaupun informal (melalui telpon), kalau BPTJ ada beberapa evaluasi, terutama masalah pengaturan traffic light di Tomang. Pokoknya yang berhubungan dengan pintu keluarnya tol,” kata Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/4).

Selain itu, kata dia, belum ada pembicaraan lain, BPTJ menginginkan atau menyarankan agar  pemberlakukan waktu ganjil genap di DKI Jakarta bisa ditambah. “Tetapi saya bilang akan koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya,” paparnya.

Disebutkan, kalau masalah ini atau usulan ini diangkat di Forum Lalu Lintas, maka nanti Forum Lalu Lintaslah yang akan mengundang BPTJ. "Usulannya seperti apa, mekanisme seperti apa, tahapan-tahapan seperti apa, itu kan baru usulan beliau," ujarnya.

Ia mengungkapkan boleh saja usul, asalkan dikoordinasikan dahulu. "Ini supaya Forum Lalu Lintas itu mengundang BPTJ, baru kita laporkan ke pimpinan,” pungkasnya.