Pulang Pisau, InfoPublik = Sejak dibuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Sabtu (14/4) malam, di arena utama Stadion HM Sanusi, ada beberapa rangkaian acara hiburan religi.

 "Acaara hiburan tersebut, sudah terjadwalkan oleh pihak panitia pelaksana MTQ untuk mendukung kemeriahan pelaksanaan MTQ tersebut," kata Sekretaris Umum MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau Syariful Pasaribu saat memberikan keterangan pada awak media, Senin (16/4). 

Untuk mengisi rangkaian MTQ XXIX tersebut sebelumnya panitia juga pada malam pembukaan MTQ telah mendatangkan artis ibukota raja dangdut H. Rhoma Irama serta soneta group;

Untuk hiburan berikutnya untuk seluruh masyarakat baik dari dalam kota ataupun dari luar kota Pulang Pisau kita sudah menjadwalkan acara hiburan untuk memeriahkan rangkaian kegiatan pelaksanaan MTQ yang berlangsung sampai 21 April 2018 mendatang.

Adapun hiburan yang sudah terjadwal yang sebelumnya pada acara pembukaan tanggal 14 April 2018 panitia menampilkan group Habsyi binaan Polda Kalimantan Tengah, H. Rhoma Irama serta Soneta group.

Tanggal 15 april 2018 ditampilkan gambus binaan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail, tanggal 16 April 2018 akan ditampilkan elektone join Pulang Pisau dengan artis dari Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, tanggal 17 April 2018 menampilkan group musik religi “satria” Palangka Raya.

Tanggal 18 April 2018 menampilkan elektone Wahyu Kapuas dengan artis dari Kabupaten Kuala Kapuas/Banjarmasin, tanggal 19 April 2018 akan menampilkan elektone dan artis dari kota Palangka Raya Kalimantan Tengah pimpinan M. Syamsul P.

Pada acara penutupan tanggal 21 April 2018 ditampilkan Nasid Humairo pimpinan Hj. Ida Mustika dan H. Hadad Alwi untuk lagu-lagu religi dan Sholawat.

Semua kegiatan hiburan religi tersebut difokuskan dan dijadwalkan pelaksanaannya di arena utama MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau tepatnya di Stadion HM. Sanusi jalan panunjung Tarung Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.  (MC. Pulang Pisau/Manan/Ayu/Rj/toeb)