Surabaya InfoPublik – Dalam rangka memperingarti Hari Kartini tanggal 21 April mendatang sekaligus HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya menggelar kegiatan edukasi kesehatan dan kecantikan. 

Acara bertemakan Kiat Cantik, Bugar, dan Sehat Ala Kartini Jaman Now itu mengadirkan dr Lula Kamal MSc dan La-Tulipe, yang bertempat di Graha Bharadaksa Mapolrestabes Surabaya, Senin (16/4).

Acara tersebut diikuti oleh 500 peserta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ibu-ibu dari organisasi wanita dari Persit Kartika Chandra Kirana KoorCab Rem 084 V Brawijaya, Pia Ardhya Garini, Jalasenastri, GOW Kota Surabaya, serta Polwan dan PNS.

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya Diana Rudi Setiawan mengatakan, tujuan dari kegiatan seminar kecantikan dan kesehatan itu dikaitkan dengan peran wanita sebagai pendamping suami khususnya istri pendamping polisi.

“Tuntutan masyarakat pada kepolisian semakin berat, sehingga sebagai pendampingnya dituntut juga harus menjadi seorang pendamping lebih tangguh yang tidak hanya cantik luar dan dalam, tetapi juga bugar dan sehat,” jelasnya.

“Di jaman now, perempuan bukan hanya mempunyai peran domestik, tetapi juga sebagai pendamping suami dan peran di masyarakat. Oleh karena itu, penampilan sangatlah penting," katanya. 

Selain penampilan luar tentu saja kecantikan dari dalam turut memegang peranan dalam menunjang penampilan, sehingga kebugaran dan kesehatan merupakan faktor yang penting.

Ia berharap, dengan terlaksananya edukasi tersebut dapat memberikan manfaat dan wawasan yang baru bagi para perempuan pendamping suami khususnya di lingkungan keluarga besar Polrestabes Surabaya. 

Dengan begitu, lanjut dia, sehingga anggota Bhayangkari dapat mendukung tugas suami lebih maksimal lagi,” katanya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)