Pelayanan Keluarga Sejahtera Enrekang Masuk 5 Besar Tingkat Nasional

:


Oleh MC KAB ENREKANG, Senin, 28 Mei 2018 | 11:54 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 488


Enrekang, InfoPublik - Layanan kependudukan dan keluarga berencana Kabupaten Enrekang mendapat perhatian nasional. Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Kabupaten Enrekang masuk nominasi juara, bahkan telah jadi lima besar terbaik nasional. Penilaian langsung dari BKKBN pusat. Sebanyak 12 kecamatan yang telah memiliki PPKS menjadi titik penilaiannya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB), Zubaedah Bando mengatakan, ini merupakan salah satu prestasi nasional buat Enrekang.

"Kita masuk di lima besar, kita optimis bisa meraihnya. Potensi kita besar dalam peningkatan keluarga sejahtera lewat beberapa penyuluhan," kata Zubaedah di Enrekang, Senin (28/05).

Zubaedah menambahkan, masuknya PPKS Rigalla Enrekang nominasi nasional membuktikan kuatnya sinergitas antara pengurus dan anggota, Jadi capaian ini membuktikan bahwa dalam tataran kesejahteraan di Enrekang sinergitas antar pihak berjalan baik. Baik itu penyuluh, pengurus PPKS, dan juga masyarakat.

"hal yang terpenting saat ini yakni, PPKS kita sudah ada di semua kecamatan, yaitu ada 12," bebernya.

Tim penilai dipimpin Direktur Bina Ketahanan Keluarga, Lansia dan, Rentan, Widati. Kata dia, Enrekang dinilai terbaik karena terpilih menjadi wakil BKKBN Provinsi Sulsel.

"PPKS Enrekang ini sangat baik, jika berhasil juara maka kabupaten ini yang berhasil meruntuhkan dominasi daerah-daerah di Jawa," kata Zubaedah menirukan.

Hj. Zubaedah menambahkan, peluang PPKS Kabupaten Enrekang besar. Itu karena sinergitas antar PPKS bagus, apalagi daerah ini PPKS sudah ada semua di setiap kecamatan. (McEnrekang).