Bulan Ramadan, Satpol PP Gencar Patroli Malam

:


Oleh MC KAB GARUT, Rabu, 30 Mei 2018 | 11:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 232


Garut, InfoPublik - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut dalam bulan suci Ramadan secara rutin terus melakukan penertiban praktek seks komersial (PSK) dan semacamnya. Namun sangat disayangkan razia yang kami lakukan selalu bocor.

Demikian pernyataan itu  disampaikan Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Garut, Erin Heryana, SH, belum lama ini. Namun Erin membantah jika maraknya praktek seks komersial tersebut akibat kurang adanya pengawasan dari intansi terkait, dalam hal ini Satpol PP.

“Kita selalu rutin lakukan patroli malam, namun kita juga bingung keberadaan mereka itu ketika kita hendak melakukan razia atau patroli selalu saja bocor, entah siapa yang selalu membocorkan, entah dari anggota kita, atau siapa yang jelas selalu bocor,” ucap Erin.

Dikatakannya, masuk pada bulan Ramadan ini Satpol PP justru lebih gesit melakukan penertiban praktek seks komersial dan semacamnya.

“Justru masuk di bulan Ramadan kita lebih intens melakukan patroli, bahkan kita juga sering bekerjasama dengan pihak kecamatan karena mereka yang punya wilayah,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, setiap kali melakukan razia PSK pihaknya juga seringkali berkomunikasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut.

“Kita komunikasi dengan Dinsos mau dikemanakan para PSK yang sering kali terjaring, jangan sampai saling lempar,"urai Dinsos ini ranahnya ini, seperti ODGJ, kalau memang masih memiliki gangguan (masih gila-red) itu ranahnya Dinas Kesehatan, tapi kalau sudah sembuh, itu Dinas Sosial,” tuturnya.

Pihak Satpol PP, lanjutnya, sering kali kebingungan, mau dikemanakan apabila mendapati PSK atau orang gila di lapangan.“Jadi tolonglah harus ada kesinambungan atau kebersamaan juga keterpaduan semua unsur terkait,” ungkapnya.(MC.Garut/Eyv)