Perpustakaan Desa Kolai Enrekang Masuk 5 Besar SulSel

:


Oleh MC KAB ENREKANG, Senin, 4 Juni 2018 | 11:15 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 1K


Enrekang, InfoPublik.- Perpustakaan Desa/Kelurahan Kolai, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang masuk dalam lima terbaik se-Sulsel, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi Selatan. Perpustakaan binaan Dispustaka ini, lanjut dalam perebutan predikat wakil Sulsel ke tingkat nasional. Demi mencapai itu, perpustakaan tersebut telah menyediakan buku bacaan untuk semua kalangan.

Tidak hanya itu, perpustakaan tersebut selama ini aktif dalam pelibatan masyarakat seperti pelatihan komputer dan keterampilan. Sehingga perpustakaan tersebut selalu ramai pengunjung tiap harinya. Kepala Dispustaka Enrekang, Arlansyah mengatakan, penilaian untuk tahap provinsi sudah dilakukan.

“Kita optimis, semoga kali ini bisa mendapat presikat lebih baik lagi sehingga dapat menjadi duta SulSel menuju nasional,” kata Arlansyah usai menghadiri rapat monitoring SKPD di Enrekang, Senin (04/06).

Sementara itu, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Minat Baca, Herliany mengutarakan, Perpustakaan Desa Kolai telah diberi nama Perpus Gerbang Ilmu.

“Kita optimis bisa menjadi terbaik di Sulsel, itu karena pemerintah desa setempat mendukung keberlangsungan ini dengan rutin sosialisasi,” bebernya.

Perpustakaan Desa Kolai, memang saat ini telah banyak evaluasi yang telah dilakukan. Di mana Desa Kolai tahun 2017 lalu hanya meraih juara dua.

“Kini telah meraih juara satu dan telah mewakili Kabupaten Enrekang ke tingkat provinsi tahun 2018,” tutupnya. (McEnrekang)