Harga Pangan Saat Lebaran Cukup Stabil

:


Oleh lsma, Sabtu, 16 Juni 2018 | 23:37 WIB - Redaktur: Juli - 293


Jakarta, InfoPublik - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Darmin Nasution menyatakan harga pangan pada saat perayaan Lebaran tahun ini cukup stabil dan terkendali.

"Lebaran tahun ini kita Alhamdulillah suasananya baik, semua baik, ekonomi harga-harga cukup baik, praktis ya tidak ada yang naik menonjol, mungkin telur agak naik sedikit, tapi jangan salah, yang namanya telur itu cepat naik cepat turun," kata Darmin saat menggelar  acara open house di rumah dinasnya, Jakarta, Sabtu (16/6).

Ia menjelaskan, harga komoditas seperti bawang, cabai, hingga daging juga normal pada Lebaran ini. Harga bahan pokok tersebut dinilai tidak memberatkan masyarakat selama Hari Raya Lebaran.

Darmin menambahkan, harga beras sudah mulai berangsur turun. Hal ini mengingat saat awal 2018 ini harga beras kerap mengalami kenaikan, bahkan melebih harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurutnya, situasi arus mudik yang cukup lancar juga dinilai membuat kondisi Lebaran tahun ini lebih baik dibanding sebelumnya.

"Dengan situasi tersebut, maka situasi lebih sejuk. Jadi Lebaran tahun ini saya bisa bilang lebih sejuk dari beberapa segi," ujarnya.