Objek Wisata Di Kota Padang Ramai Dikunjungi

:


Oleh MC KOTA PADANG, Minggu, 17 Juni 2018 | 18:00 WIB - Redaktur: Tobari - 489


Padang, InfoPublik - Hari kedua lebaran 1439 H, Sabtu (16/6), hingga sekarang objek wisata pantai  Padang, Air Manis dan Pantai Carlos Bungus Selatan,  semakin dipadati wisatawan. Pantai Padang kembali menjadi pilihan masyarakat untuk dikunjungi libur lebaran, karena kondisi pantai yang telah tertata rapi. 


Seperti  di Pantai Muaro Lasak, area parkir sudah penuh kendaraan, dan bahu jalan dijadikan lahan parkir, sehingga kendaraan yang lewat harus memperlambat lajunya, dampaknya terjadi antrian panjang.

Sementara di obyek wisata pantai Nirwana dan Pantai Carolina, area parkir tidak sampai terisi penuh dan semua kendaraan yang parkir dapat tertampung.

Kepadatan arus kendaraan terjadi mulai dari ruas Jalan Khatib Sulaiman depan Transmart hingga Jalan Dr. Hamka. Sepanjang jalur tersebut  bahu jalannya sudah terisi penuh kendaraan yang parkir.

Di Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan dan Pantai Padang, Kecamatan Padang Barat, kendaraan masih terpantau lancar. Namun, diprediksi wisatawan akan memadati area tersebut pada akhir pekan ini.

Kadis Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, mengatakan Pantai Padang kembali menjadi pilihan masyarakat untuk dikunjungi libur lebaran, karena kondisi pantai yang telah tertata rapi. 

Selain itu masalah kebersihan sangat dijaga oleh Disbudpar agar para wisatawan tidak terganggu. Kebersihan pantai merupakan hal utama yang harus dijaga. Para wisatawan yang datang pun dilarang untuk membuang sampah di sembarangan tempat.Anak-anak  senang bisa bermain di bibir pantai, sambil menikmati deburan obak, bersama.(Mcpadang/Irwandi Rais/toeb)