Puluhan Ribu Pengunjung Padati Pantai Di Padang

:


Oleh MC KOTA PADANG, Minggu, 17 Juni 2018 | 18:07 WIB - Redaktur: Tobari - 259


Padang, InfoPublik — Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi memperkirakan 50.000 pengunjung memadati sejumlah pantai di kota Padang pada hari kedua lebaran. Mereka tersebar di Pantai Bungus, Pantai Air Manis yang dikenal dengan Batu Malin Kundang, Pantai Padang hingga Pantai Pasir Jambak

Untuk Pantai Air Manis saja hingga Sabtu (16/6) siang sudah ada 3.000 pengunjung yang masuk melalui gerbang utama. Diperkirakan angka tersebut akan melonjak hingga 6.000 orang pada sore harinya.

Padahal, kawasan wisata Pantai Air Manis memiliki dua gerbang lain, yang dikelola warga secara swadaya, sehingga total pengunjung pada satu hari ini diprediksi tembus 15.000 orang. Kepadatan wisatawan juga terlihat di Pantai Padang, khususnya di dekat Danau Cimpago dan Pantai Muaro Lasak. 

Kendaraan roda empat ramai parkir di tepi jalan karena lahan parkir yang belum memadai. "Kami berkoordinasi dengan Satpol PP, SAR, dan tenaga kesehatan untuk menjaga kondivitas di lapangan," jelas Medi, Sabtu (16/6) sore.

Pengunjung diminta tetap waspada terhadap barang berharga milik pribadi. Selain itu, orang tua juga diminta mengawasi anak-anaknya saat bermain di pantai. 

Meski tim SAR dan Padang Baywatch bersiaga di Pantai Padang untuk mengawasi pengunjung, namun orang tua diminta tak lengah untuk menghindari jatuhnya korban. (McPadang/Putra/toeb)