Kunjungi Pantai, Cara Wisatawan Pinrang Isi Waktu Liburan

:


Oleh MC KAB PINRANG, Minggu, 17 Juni 2018 | 19:49 WIB - Redaktur: Tobari - 867


Pinrang, InfoPublik - Berlibur ke beberapa tempat wisata rupanya menjadi pilihan dari warga Kabupaten Pinrang untuk mengisi hari libur lebaran, yang sisa beberapa hari. Wisata pantai masih menjadi favorit hampir sebagian besar wisatawan untuk berlibur bersama keluarga.

Menikmati suasana pantai di tambah menikmati lezatnya ikan bakar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata pantai yang ada di Pinrang. Meskipun tergolong lengkap akan tempat wisata, Pantai Harapan Ammani dan Pantai Wakka tetap menjadi primadona bagi wisatawan yang mengunjungi Pinrang.

Hal ini terlihat pada hari Minggu (17/6), jalan masuk ke 2 tempat wisata pantai ini terlihat macet sepanjang beberapa kilometer. “Hal ini menunjukkan pariwisata di Kabupaten Pinrang sedang bangkit,” tutur Aswadi Haruna, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang.

Untuk menghindari kemacetan, lanjut Aswadi, pihaknya mengimbau para kelompok Sadar Wisata yang telah dibentuk untuk mencari solusi untuk tempat parkir bagi kendaraan para wisatawan karena menurutnya inilah yang menjadi biang kemacetan.

Menurutnya, warga sekitar dapat memanfaatkan halaman rumahnya sebagai tempat parkir, karena hal ini hanya bersifat sementara disamping dapat mengurai kemacetan sehingga para wisatawan tidak merasa kesusahan untuk mencapai tempat wisata.

Aswadi juga mengimbau kepada para wisatawan untuk senantiasa menjaga kebersihan di tempat wisata, karena kebersihan akan menjamin kenyamanan para wisatawan selain untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga keasrian tempat wisata ini.(*/pinrang/toeb)