Pawai Takbir, Kecamatan Tenayan Raya tampilkan Miniatur Perkantoran Pemko

:


Oleh MC KOTA PEKANBARU, Senin, 18 Juni 2018 | 10:23 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Pekanbaru, InfoPublik - Tahun ini, Kecamatan Tenayan Raya kembali mengikuti pawai takbir yang  digelar di Jalan Gajah Mada, Kamis (14/6). Acara akan dimulai pukul 19.30 WIB dan diikuti oleh Forkopimda Pekanbaru dan  elemen masyarakat.

Kelurahan Tuah Negeri menjadi perwakilan Kecamatan Tenayan Raya untuk mengikuti pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 menampilkan mobil hias miniatur Perakantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya.

Camat Tenayan Raya Abdurrahman mengatakan seperti tahun lalu kegiatan  pawai takbir berlangsung di Jalan Gajah Mada. Seluruh mobil hias perwakilan masing-masing kelurahan dan Kecamatan Tenayan Raya tahun ini akan menampilkan miniatur perkantoran Pemko Pekanbaru yang akan diresmikan pemakaiannya bersamaan HUT ke 234 Pekanbaru.

" Iya pada tahun ini Kecamatan Tenayan Raya mengikuti pawai mobil hias menampilkan miniatur Perkantoran Pemko Tenayan salah satu kebanggaan  masyarakat Tenayan Raya. Ini menandakan jika Kecamatan Tenayan Raya semakin maju dan berkembang," ujar Rahman.

Pawai takbir akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dengan rute dari jalan Gajah Mada, masuk ke Jalan Sudirman sampai ke depan MTQ kembali ke arah kantor gubenur, hingga ke pasar buah dan mutar balik serta finish di Jalan Gajah Mada.

Sementara itu , Kabag Kesra Pekanbaru Idrus menjelaskan pawai takbir tahun ini pesertanya akan dibatasi. Pesertanya satu kelurahan satu, kemudian satu kecamatan satu dan masing-masing OPD satu. 

Ditambahkan Idrus, tidak hanya membatasi jumlah peserta dari tingkat kelurahan, kecamatan dan dinas-dinas, pada pawai takbir tahun ini pihaknya juga tidak akan melibatkan masjid-masjid menjadi peserta pawai.

Sebab pihaknya khawatir jika seluruh masjid dilibatkan seperti tahun lalu pesertanya akan membludak dan padat sekali.

"Hal ini kita lakukan karena faktor keamanan pasca penyerangan di Mapolda Riau beberapa waktu lalu. Jadi supaya peserta pawainya tidak terlalu banyak, tahun ini dari masjid-masjid memang tidak kita libatkan. Kita perkirakan sekitar pukul 22.00 WIB sudah selesai acaranya," sebut Idrus.

Dalam kesempatan ini, Idrus  mengimbau agar selama pawai takbir ini berlangsung, para peserta tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga kegiatan pawai takbir nanti bisa berjalan lancar dan aman.(Kominfo5pku/RD2/toeb)