Sekda Enrekang Pimpin Sidak Hari Pertama Kerja

:


Oleh MC KAB ENREKANG, Kamis, 21 Juni 2018 | 10:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 647


Enrekang.InfoPublik.- Untuk memastikan tingkat kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) pasca libur panjang lebaran, di hari pertama masuk kerja,Rabu (20/6)  dilakukan inspeksi mendadak (sidak) pada lingkup kerja pemerintah Kabupaten Enrekang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Enrekang, H. Chaerul La Tanro serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serentak melakukan sidak ke masing-masing OPD termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Seperti halnya bagi ASN di lingkungan sekretariat dan beberapa OPD Sidak pun dimulai dari pemeriksaan absensi yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke ruangan kantor masing-masing.

Sekda mengatakan, sesuai aturan dari Menpan-RB bahwasanya setelah cuti bersama, seluruh jajaran pemerintahan harus melakukan sidak untuk memastikan tidak ada ASN yang memperpanjang cuti

“Maka itu, pagi ini kita menyidak ke setiap ruangan untuk meninjau kebenaran absensi kehadiran ASN. Alhamdulillah, hampir semuanya hadir dan  berada di ruangan, meskipun terdapat beberapa yang terdata tidak masuk kantor dengan berbagai alasan” kata H. Chaerul La Tanro

Menurutnya, ASN yang terdata belum mengisi absensi karena sedang cuti,  sakit, izin, ataupun alas an lainnya harus menunjukan bukti administrasi pendukung ketidak hadiran, sembari mengingatkan waktu kerja kembali seperti biasa, masuk pukul 07.30 wib dan pulang kerja pukul 16.00 wib.

Pihaknya pun mengimbau agar para ASN dapat memanfaatkan momentum awal kerja di bulan Syawal sebagai pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

"Kita sudah diuji selama bulan Ramadan. Semoga pasca lebaran dan masih di bulan Syawal ini kita menjadikannya motivasi untuk bekerja lebih baik lagi tentunya,” imbuh sambil berjabat tangan dan saling bermaaafan dengan setiap ASN yang ditemui. (McEnrekang/eyv).