Warga Enrekang Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan

:


Oleh MC KAB ENREKANG, Kamis, 5 Juli 2018 | 11:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 393


Enrekang.InfoPublik.- Bupati Enrekang H. Muslimin Bando mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap intensitas hujan, Pasalnya, disaat musim penghujan biasanya nyamuk akan mudah bersarang karena banyaknya genangan air terutama pada sekitar wilayah pemukiman warga.

Karena itu, melalui dinas terkait, pihaknya meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih, dan salah satunya adalah dengan membasmi tempat-tempat hidup nyamuk.

”Semakin banyak genangan air, peluang nyamuk hidup makin banyak, jadi kita harus tetap waspada, biasanya musim penghujan, sejumlah gejala penyakit akan muncul ” kata H. Muslimin Bando usai meninjau kegiatan Dinkes Enrekang, di Bamba, Kamis (5/7) 

Selain dinas terkait, Bupati Enrekang juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat RT/RW, Kepala Desa, hingga Lurah untuk kembali menghidupkan budaya Gotong Royong, guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan kegiatan Gotong Royong yang dilakukan dari gerakan 3M (menguras, menutup dan menimbun).

Pihaknya berharap kegiatan pembersihan masing-masing diawali dari lingkungan kecil sekitar kita, lingkungan kerja dan secara luas bisa dilakukan bergotong royong bersama warga setempat dalam membersihkan dan menjaga lingkungan dari kotoran dan bahaya penyakit seperti DBDMari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita, galakkan budaya Gotong Royong ” ujarnya. (McEnrekang/Eyv)