index berita - TIK
  • Pemudik Disarankan Gunakan Aplikasi Mudik

    Jakarta, InfoPublik - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menyarankan pemudik untuk memanfaatkan aplikasi mudik yang saat ini banyak ditemui karena sangat membantu mereka, antara lain agar tidak terjebak kemacetan.
  • Tujuh Operator Siap Dukung Kelancaran Telekomunikasi Mudik

    Jakarta, InfoPublik - Tujuh Operator Seluler siap mendukung kelancaran jaringan telekomunikasi dalam rangka Mudik lebaran 2018. Berikut adalah Operator Seluler yang mendukung Mudik Lebaran 2018:
  • Kemkominfo dan Operator Seluler Siap Beri Layanan Telekomunikasi Mudik

    Jakarta, InfoPublik - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informasi, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), dan operator telekomunikasi pastikan kesiapan dan layanan telekomunikasi dalam
  • Presiden Ingin Media Sosial Dimanfaatkan Sebarkan Dakwah Islam

    Jakarta, InfoPublik - Presiden Joko Widodo menyadari potensi penggunaan media sosial untuk berbagi informasi, termasuk menyebarkan dakwah Islam. Seperti misalnya sejumlah tokoh Muhammadiyah yang sukses memanfaatkan hal itu.
  • Kemkominfo: Banyak Penyalahgunaan Frekuensi Radio yang Membahayakan Masyarakat

    Tangerang, InfoPublik – Frekuensi adalah sumber daya alam terbatas maka penggunaannya harus dikelola dengan baik agar bermanfaat untuk masyarakat, akan berbahaya jika frekuensi digunakan tidak semestinya. 
  • Pengelolaan Waktu Terbang Maskapai Penerbangan di Indonesia Dengan CHRONOS

    Jakarta, InfoPublik - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia, Rabu (23/5) menyatakan pengelolaan waktu terbang (slot time) dilakukan secara online melalui sistem a
  • Wagub DKI Luncurkan Layanan Interaktif Berbasis Web BERiDE

    Jakarta, InfoPublik - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi peluncuran platform BERiDE di Jakarta Smart City Lounge, Gedung Balaikota Jakarta pada Rabu (23/5).
  • Gerak Cepat Kominfo Tangani Konten Radikal

    .
  • Kemkominfo Terbitkan Pedoman Pendirian Jasa Penyiaran Radio FM Keperluan Khusus

    Jakarta, InfoPublik - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menerbitkan Pedoman Pendirian Lembaga Penyiaran Jasa Penyiaran Radio Siaran Frequensi Modulation (FM) untuk keperluan khusus.
  • Kepala Daerah Harus Sering Kunjungi Layanan Dukcapil

    Jakarta,InfoPublik-Seluruh kepala daerah diimbau memperhatikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dengan cara sering menengok dan mengunjunginya, agar pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) berjalan dengan baik.