Walikota Singkawang Tinjau Jalan Rusak

:


Oleh MC Kota Singkawang, Selasa, 23 Januari 2018 | 10:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 440


Singkawang, Infopublik - Perwakilan pemuda yang mengatasnamakan Pemuda Pemudi Rawasari telah mengirim surat kepada Walikota Singkawang pada tanggal 14 Januari yang lalu perihal permohonan Audiensi dan Cek lapangan.

Perwakilan Pemuda Pemudi Rawasari, Dedy Wahyudi, mengatakan didalam surat tersebut bahwa saat ini kondisi Jalan Rawasari Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah begitu memprihatinkan akibat genangan air. Begitu juga kondisi parit yang dangkal akibat genangan lumpur dan penerangan Jalan di daerah tersebut terkadang tidak menyala untuk beberapa malam.

"kami juga sudah berupaya menormalisasi parit dan menambal jalan dengan biaya dari swadaya masyarakat." Saya berharap agar apa yg diinginkan warga selama ini yaitu bebas dari banjir dan punya jalan yg bagus dapat segera terealisasi" harap Dedy.

Menindaklanjuti hal tersebut, Senin (23/1) Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda Kota Singkawang dan beberapa SKPD meninjau dan melihat langsung kondisi jalan tersebut.

Tjhai Chui Mie mengatakan jalan ini sudah rusak parah dan parit ini harus diperbaiki. "Nanti akan kita bahas bersama dan kita agendakan ulang untuk megecek kembali jalan dan parit secara lebih detail dengan Dinas Teknis, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Singkawang" katanya.

Tjhai Chui Mie juga telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Singkawang untuk mengajukan Proposal ke Kementerian, agar  kementerian bisa membantu insfrastruktur di Kota Singkawang. (MC. Singkawang/Vhutra/Di/Eyv)