Menteri Nasir Bagikan Soal Ujian di Unnes

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 1 Juni 2016 | 00:16 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 652


Semarang, InfoPublik - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meninjau ujian eksakta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fakultas Bahasa dan Sastra, Selasa (31/5).

Nasir ditemani oleh Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Heri Suhardiyanto, Ketua Panitia SNMPTN/SBMPTN Rochmat Wahab, Rektor Unnes Faturrochman, Rektor Undip Yos Johan, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, serta Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kemristekdikti Nada Marsudi.

Berbeda saat meninjau di Undip, Nasir membagikan soal ujian langsung ke para peserta ujian di Unnes. “Saya kan dosen. Ini sudah jadi tugas saya juga membagikan soal,” kata Nasir yang disambut senyum dan tawa oleh para peserta.

Saya ucapkan semoga sukses ujiannya, semoga masuk semua, pesan Nasir yang diaminkan oleh para peserta ujian.

Nasir lalu menyempatkan diri untuk memberikan pembekalan Mahasiswa Baru Unnes Jalur SN-Mandiri dan SNMPTN 2016. “Anda adalah mahasiswa-mahasiswi terpilih yang dimiliki Unnes, maka jaga selalu prestasi akademik anda, jadilah manusia di masa depan nanti berguna bagi negeri ini,” tutur Nasir kepada sekitar 300 peserta.

Selesai meninjau Nasir menyoroti mengenai keamanan soal. “Kami jaga betul keamanan ini, agar tidak ada kebocoran soal,” tegas Nasir seraya menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada laporan kebocoran soal, artinya standar soal saat ini sudah dapat dikatakan aman.

Menteri Nasir juga berpesan bahwa bila ada perjokian dalam seleksi ini, maka harus dilaporkan. “Laporkan segera kepada kami, itu bisa kita tuntut pidana, supaya ada efek jera,” tegasnya.